Home » Blog » Definisi Rumah Indent, Beserta Untung Dan Rugi Beli Rumah Indent

Definisi Rumah Indent, Beserta Untung Dan Rugi Beli Rumah Indent

49 Views

RexvinCoId – Ketika ditawari sales rumah, tentunya kita akan bertanya apakah rumah sudah dibangun atau belum. Setiap developer rumah ketika hendak memasakan projectnya tentunya tidak semua bangunannya sudah siap huni, pasti ada beberapa projectnya masih berbentuk sebidang tanah kosong.

Tapi kamu tidak perlu bingung, hal ini merupakan salah satu strategi promosi setiap pengembang dalam memasakan propertinya. Dalam hal pemasaran, menawarkan rumah indent merupakan salah satu cara pemasaran kepada calon konsumen.

Lalu apa yang dimaksud dengan rumah indent itu? dan apasaja keuntungan dan kerugian saat kita memilih untuk membeli rumah indent. Untuk membantu kamu memahaminya informasi mengenai pertanyaan diatas, simak penjelasanya dibawah yha!

Definisi Rumah Indent, Beserta Untung Dan Rugi Beli Rumah Indent

Defini Rumah Indent

Rumah indent adalah rumah yang dijual tetapi unitnya belum dibangun atau belum siap untuk dihuni. Sistem ini mengharuskan konsumen yang membeli untuk menunggu sesuai waktu tertentu, tergantung dengan pihak developernya.

Pihak pengembang bisa saja memasarkan unit rumah yang belum dibangun dan hanya menggunakan contoh desain rumah dengan menyebutkan denah berserta lokasi. Apabila calon konsumen tertarik, maka mereka bisa memesan unit rumah yang dipilih untuk dibangun oleh pihak pengembang.

Keuntungan Beli Rumah Indent

Kamu hendak membeli rumah indent? yuk lihat keuntungan yang bakal bisa kamu dapatkan dari pihak pengembang. Apa saja keuntungannya?

1. Harga rumah lebih murah

Iyah, keuntungan yang bakal kamu dapatkan saat membeli rumah inden yaitu harga rumahnya masih lebih murah daripada unit sudah jadi dibangun atau siap huni.

Baca Juga: Rekomendasi Rumah di Batam, Dengan Harga Terjangkau

Untuk perbedaan harganya juga cukup jauh, dan itu juga belum ditambah dengan adanya berbagai promo atau diskon dari pengembangnya. Dengan harga yang lebih murah ditmabah dengan berbagai macam promo atau diskon, rumah indent menjadi favorit banyak orang ternyata.

Terutama bagi pasangan muda yang baru saja menikah, atau keluarga kecil dengan satu anak bahkan bagi orang yang ingin membeli rumah untuk dirinya sendiri.

2. Kondisi rumah masih baru

Keuntungan yang berikut bisa kamu dapatkan, yaitu rumah masih dalam keadaan orisinil atau baru. Dikarenakan rumah masih baru jadinya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya besar lagi untuk keperluan perbaikan sana sini.

Mungkin yang perlu diperhatikan yaitu, cek kembali setiap detail yang menjadi titik penting dalam rumah. Apabila terjadi hal yang tidak sesuai yang dilihat, agar bisa segera diajukan renovasi kepada pihak pengembang rumah.

3. Bebas menentukan lokasi maupun arah rumah

Enaknya ketika membeli rumah indent, yaitu bebas menentukan lokasi maupun arah rumah yang kita beli. Misalnya, kamu ingin rumah yang dekat dengan jalan utama, nantinya pihak pengembang akan membangun rumah dilokasi yang kita inginkan.

4. Menguntungkan untuk investasi

Kita ketahui bahwa properti seperti rumah merupakan salah satu investasi yang sangat menguntungkan. Harga rumah yang setiap tahunnya mengalami kenaikan, namun saat kamu membeli rumah secara indent seiring waktu harga rumah tersebut tentu akan melonjak semakin tinggi setiap tahunnya.

Dengan kondisi tersebut, invetasi rumah dan apalagi membeli rumah secara indent berapa persen keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

5. Dapat melihat proses pembangunan

Ketika proses pembangunan mulai dilakukan, kamu bisa melihat proses pembangunan rumah kamu loh. Kamu bisa mengikuti perkembangannya mulai dari awal hingga selesai dibangun. Sehinga bila terjadi hal yang kurang pas bisa langsung disesuaikan lebih awal.

Kekurangan Rumah Indent

Setelah melihat keuntungan dari rumah indent, selanjutnya kamu bisa melihat dari sisi kekurangannya. Kekurangan disini, bisa kamu jadikan bahan pertimbangan agar kamu tidak kebingungan ketika hendak membeli rumah secara indent.

1. Risiko gagal pembangunan

Risiko gagal dalam pembangunan ini merupakan hal yang tidak kita inginkan sebagai konsumen. Maka dari itu ketika hendak membeli rumah indent, perlunya untuk kroscek tentang pengembang yang hendak membangun perumahan tersebut.

Baca Juga: Definisi Rumah Tumbuh Serta Contoh Konsep Desainnya

Karena kita tidak tahu kemungkinan masalah yang bisa terjadi dimasa depan. Misalnya saja, si pengembang melarikan diri, maka dari hal itu sebegai konsumen perlulah inisiatif tinggi untuk mencari informasi-informasi suptar tentang pengembang rumah tersebut.

2. Butuh waktu agar dapat dihuni

Meski bayar dengan harga yang lebih murah, namun kamu harus menunggu sesuai perkiraan dari pihak pengembang untuk dapat menempati rumah yang kamu beli.

Sama dengan menunggu proses pembangunan dari awal hinga siap huni, kamu harus banyak bersabar sampai proses selesai.

3. Rumah tidak sesuai yang ditawarkan

Dikarenakan rumah yang dibeli belum jadi, maka itu kita tidak dapat melihat-lihat apalagi memastikan rumah tersebut sudah sesuaikah dengan keinginan kita.

Sayangnya sering dijumpai dalam beberapa kasus, rumah indent yang dibangun tidaklah sesuai dengan keinginan konsumen. Entah itu dari luas, bentuk rumah, bahkan kualitas bangunan yang kurang baik.

Itulah penjelasan mengenai definisi rumah indent, beserta keuntungan dan kerugiannya. Jika sobat Rexvin tertarik untuk membeli rumah secara indent, Rexvin tersedia rumah indent yang berlokasi strategis diantaranya Grand Avenue Park dan Green Medina.

Temukan beragam pilihan rumah impian kamu hanya di Rexvin.
Hanya di Rexvin.co.id yang memberikan kemudahan dalam menemukan hunian terbaik.

Share on: